Rabu, 16 Agustus 2017

Penggunaan Menu Insert, References dan Mailings pada Microsoft Word

Do you miss me? Ahay...

Saya lanjutkan materi Bimbingan TIK dalam silabus yang saya susun, dan minggu ini sudah masuk minggu ke lima. Hufthh.. begitu cepatnya waktu berlalu. Materi apa yang nak kita bahas? Yah, sesuai jadwal bimbingan kali ini adalah mengenai aplikasi pengolah kata. Namun, saya tidak akan membahas cara pemakaian tools-tools untuk mengedit. Kebanyakan sudah bolak-balik dibahas dalam pembelajaran TIK yang lain, hm.. sepertinya begitu.

Saya anggap siswa naik satu tingkat sudah paham penggunaan ikon-ikon dasar, sekarang masuk kebagian menu Insert. Kebanyakan siswa taunya cuma mengetik dan jarang menggunakan beberapa tools dibagian Insert ini. Beberapa yang saya urai pada menu INSERT adalah Cover Page, Header, Footer dan Page Number. Untuk Pembuatan Daftar isi pada menu References hingga penggunaan Menu Mailings dalam pembuatan surat massal.

Langsung aja yah Bapak-ibu dan siswa yang mengikuti postingan saya ini, monggo di unduh dan dibagikan jika bermanfaat. Jangan lupa untuk segera di praktekkan. Untuk bahan dokumen praktek dapat diunduh di SINI


Leave a Reply

 
 

About Me

Foto Saya
Just An ordinary people